Dinas Pertanian Kotamobagu Pastikan Kualitas Hewan Kurban Sehat

TNews, Kotamobagu – Dinas Pertanian Kotamobagu telah melaksanakan pemantauan dan pengecekan kesehatan hewan yang akan disembelih.

Langkah ini diambil untuk menjamin bahwa hewan kurban memenuhi standar kesehatan dan syariah, serta bebas dari penyakit.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Peternakan Dinas Pertanian Kotamobagu, Bobbi Damopolii, dalam wawancaranya dengan Kuasa.net di ruang kerjanya, Kamis, (20/6/2024.

“Kami sebelumnya telah turun ke lapangan untuk melakukan pemeriksaan dan pengecekan kesehatan hewan yang akan dikurbankan untuk memastikan daging yang akan diberikan kepada masyarakat itu aman,” ujar Bobbi.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa pihaknya juga telah melakukan pemeriksaan kesehatan hewan di tempat-tempat penjualan di pasar. “Kami juga sebelumnya telah memeriksa sapi dan kambing di tempat-tempat para penjual berada dan tidak ada satupun yang ditemui kondisi sapi maupun kambing yang tidak sehat, semuanya aman-aman saja,” tambahnya.

Pada pelaksanaan pemotongan hewan kurban di Kotamobagu, hingga saat ini, diakui Bobbi, semuanya berjalan aman dan tidak ada hewan yang teridentifikasi memiliki penyakit seperti benjolan-benjolan, penyakit mulut dan kuku (PMK), maupun antraks.

Fabio

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *