Damkar Kotamobagu Bantu Lepas Cincin Yang Menyangkut di Jari Warga

TNews, Kotamobagu– Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Kotamobagu membantu melepaskan cincin yang menyangkut di jari tangan Rohani Mamonto, warga Kelurahan Kotobangon.

Jari perempuan lanjut usia ini tampak membengkak dan memerah. Diduga, korban mengalami pembekalan pada jarinya, akibat cincin yang kekecilan.

Proses pemotongan cincin menggunakan gerinda mini tersebut berlangsung dramatis, Rabu (19/6).

Cincin berhasil dikeluarkan setelah proses pemotongan dilakukan perlahan dan hati-hati oleh Samsul Lasabuda, personil Damkar Kotamobagu.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran, Erwin Sugeha, mengatakan, aksi penyelamatan ini merupakan bagian tugas Damkar Kotamobagu.

“Tanggung jawab bidang Damkar tidak hanya sebatas penanggulangan kebakaran, tetapi juga penanggulangan non kebakaran seperti penanganan kondisi darurat yang membahayakan nyawa manusia,” terang Erwin.

Ia pun mengimbau, masyarakat yang mengalami kondisi darurat untuk segera menghubungi Damkar melalui hotline 112 atau melalui layanan Siap Tertib.

“Semua layanan ini diberikan secara gratis tanpa dipungut biaya. Kehadiran Damkar responsif dan siap membantu, semoga masyarakat Kotamobagu dapat merasa lebih aman dan terlindungi dalam menghadapi situasi darurat,” pungkasnya.

Fabio

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *