Calon Paskibraka Kotamobagu Tahun 2024 Masuk Masa Basis

TNews, Kotamobagu– Calon Paskibraka Kota Kotamobagu mulai menjalani pemusatan latihan di Alun-alun Lapangan Boki Hontinimbang Kotamobagu.

Kepala Badan Kesbangpol Kota Kotamobagu, Sitti Rafiqa Bora, melalui Kepala Bidang Bina Ideologi dan Wasbang, Ena Sutarty Monoarfa, mengatakan, saat ini calon Paskibraka Kotamobagu tengah menjalani masa basis atau masa pembentukan karakter peserta calon Paskibraka, yang akan berlangsung selama seminggu ke depan.

“Dalam masa basis. Tahapannya berlangsung sejak tanggal 24 hingga 29 Juni. Dimana, dalam masa basis ini latihannya lebih ke fisik dan mental calon anggota Paskibraka,” ucap Tarti Monoarfa kepada awak media, Kamis (27/6/2024)

Usai masa basis lanjut Tarti., tahapan akan dilanjutkan pra karantina mulai minggu pertama dan kedua bulan Juli.

“Sementara minggu ke tiga dan ke empat hingga bulan Agustus sudah tahap karantina. Dalam tahap ini  calon anggota Paskibraka mulai menjalani latihan PBB dan formasi sampai dengan pemantapan,” lanjutnya.

Ia berharap calon Paskibraka harus komitmen dengan tata terbit dan aturan.

“Tidak kalah penting, selama pemusatan latihan calon anggota Paskibraka juga harus disiplin dan komitmen dengan segala peraturan dan tata tertib yang ada sesuai surat pernyataan yang telah ditandatangani orang tua,” tandasnya.

Diketahui, masa  basis ini diikuti 38 putra-putri  calon anggota Paskibraka tahun 2024 dengan rincian 36 calon tingkat Kota Kotamobagu ditambah 2 calon utusan Kota Kotamobagu ke provinsi.

Fabio

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *