Asripan Nani Buka Kegiatan Pengembangan Kampung Moderasi Beragama di Desa Sia

Gambar: Asripan Nani Buka Kegiatan Pengembangan Kampung Moderasi Beragama di Desa Sia, (24/7/2024).

TNews, KOTAMOBAGU – Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si secara resmi membuka kegiatan Pengembangan Kampung Moderasi Beragama, yang digelar oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB). Rabu 24 Juli 2024 diselenggarakan di Desa Sia, Kecamatan Kotamobagu Utara.

Dalam sambutannya, Wali Kota menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan tersebut. “Saya atas nama Pemerintah Daerah dan Masyarakat Kota Kotamobagu menyambut baik dilaksanakannya kegiatan Pengembangan Kampung Moderasi Beragama yang dilaksanakan oleh FKUB ini,” ungkap Asripan Nani.

Menurutnya, Kegiatan seperti ini adalah sesuatu yang menyejukkan untuk semua, karena apapun pembangunan yang kita rencanakan, jika kita tidak damai, rasanya hanya akan buang energi. “Walaupun anggaran tersedia, sumber daya tersedia, tapi kalau hubungan antar sesama manusia tidak baik, hanya akan sia – sia,” ujar Asripan Nani.

Ia juga menambahkan pentingnya membangun kehidupan yang damai dan harmonis di lingkungan keluarga dan masyarakat. “Kehidupan Damai dan Harmonis harus kita bangun bersama, baik itu di lingkungan keluarga maupun di lingkungan masyarakat dimana tempat kita tinggal. Moderasi Beragama ini bagi Saya adalah sebuah sarana untuk menuju sebuah kedamaian dalam kehidupan,” tambahnya.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Utara, H. Sarbin Sehe., S.Ag., M.Pd.I, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kotamobagu, Jamaluddin Lamato., S.Pd.I., M.Pd., Ketua FKUB Kota Kotamobagu, Yusuf Danny Pontoh., S.Ag., M.H., Ketua MUI Kota Kotamobagu, H.M. Sahran Gonibala., Lc., para Tokoh Agama, Camat Kotamobagu Utara, Edo Mopobela., S.H., Sangadi Desa Sia, Danly Sistrodikromo, S.Pd., serta masyarakat Desa Sia Kecamatan Kotamobagu Utara.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *