Asripan Nani Bangun Pendidikan Kotamobagu, Lakukan Peletakan Batu Pertama Universitas BMR

Karikatur Asripan Nani/By : Hijrah Dondo

TNews, KOTAMOBAGU – Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah Bolaang Mongondow Raya, Pejabat (Pj.) Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, memimpin acara peletakan batu pertama untuk pembangunan Kampus Universitas Dumoga Kotamobagu, yang akan segera berganti nama menjadi Universitas Bolaang Mongondow Raya. Acara ini diharapkan menjadi tonggak sejarah baru bagi dunia pendidikan di Kotamobagu dan sekitarnya.

Asripan Nani dalam sambutannya menegaskan pentingnya pendidikan sebagai fondasi masa depan bangsa. “Kampus ini adalah milik masyarakat Bolaang Mongondow Raya. Hanya dengan pendidikan, kita mampu memberikan jawaban terhadap persoalan-persoalan kebangsaan. Pendidikan adalah jantung kehidupan kita; tanpa pendidikan, kita tidak bisa berbuat apa-apa. Pendidikan adalah penjamin masa depan,” ujarnya dengan penuh semangat.

Sebagai bagian dari upaya tersebut, Asripan juga mengajak seluruh hadirin untuk berpartisipasi dalam pembangunan gedung kampus baru ini. Upaya tersebut berhasil mengumpulkan sebanyak 2.795 sak semen, dengan perkiraan nilai mencapai 209 juta Rupiah.

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Kapolres Kotamobagu AKBP Irwanto, S.I.K., M.H., Kepala Kejaksaan Negeri Kotamobagu Elwin Agustian Khahar, S.H., M.H., perwakilan Forkopimda Kota Kotamobagu, Ketua Yayasan Pendidikan Kotamobagu Mandiri Prof. Dr. Ir. Umar Paputungan, M.Sc., Rektor Universitas Dumoga Kotamobagu Dr. Muharto, S.Pd.I., S.E., M.Si., Ketua KPU Kota Kotamobagu Mishart A. Manoppo, S.E., serta para pimpinan perguruan tinggi, BUMN, BUMD, perbankan, asisten, staf khusus Wali Kota Kotamobagu, camat, lurah, sangadi, tokoh agama, tokoh masyarakat, dosen, staf, dan mahasiswa Universitas Dumoga Kotamobagu.

(Konni Balamba)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *