16 SMP se Kotamobagu Jadi Target Penguatan Literasi dan Numerasi

TNews, Kotamobagu – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Kotamobagu, menggelar rapat bersama dengan seluruh Sekolah Menengah Pertama (SMP) untuk penguatan program Literasi dan Numerasi.

Dihadiri perwakilan dari 16 SMP Negeri dan Swasta se Kota Kotamobagu, rapat yang digelar di Aula Kantor Disdik Kotamobagu tersebut, dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan, Moh Aljufri Ngandu. Rabu, 16 Oktober 2024.

Disampaikan Aljufri Ngandu., penguatan program Literasi dan Numerasi menjadi tugas dan tanggungjawab semua unsur pemerintah serta unsur terkait.

“Tujuan kegiatan ini untuk penguatan literasi dan numerasi. Sesuai raport pendidikan capaian kita di tahun ini ada di angka 63,72 persen. Angka ini naik 24,88 persen dari raport tahun 2023 sebesar 38,84 persen,” ujar Aljufri.

Menurut Aljufri., Program dibawah binaan Balai Guru Penggerak, Balai Penjamin Mutu Pendidikan dan Dinas Pendidikan ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan nilai raport satuan pendidikan di Kota Kotamobagu. Untuk itu kami meminta upaya yang telah dilaksanakan dan dituangkan dalam rencana tindak lanjut secepatnya diimplementasikan, agar hasil asesmen nasional kedepan khusus literasi dan numerasi kita akan ikut meningkat,” ucap Aljufri.

Fabio

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *