Stella Marlina Runtuwene Siap Perjuangkan Aspirasi Minsel-Mitra di Periode Kedua sebagai Anggota DPRD Sulut

Gambar: Stella Marlina Runtuwene Siap Perjuangkan Aspirasi Minsel-Mitra di Periode Kedua sebagai Anggota DPRD Sulut, (5/9/2024).

TNews, SULUT – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Stella Marlina Runtuwene kembali dipercayakan masyarakat Minsel-Mitra duduk sebagai Anggota DPRD Provinsi Sulut dalam periode 2024-2029.

Di periode kedua ini Stella Runtuwene menyampaikan komitmennya untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat di Sulawesi Utara, terutama Dapil Minsel-Mitra.

“Pada prinsipnya, kapasitas sebagai Wakil Rakyat akan dipergunakan dalam mengawal apa yang menjadi kebutuhan rakyat,” ungkap Stella Runtuwene di ruang kerjanya, Rabu (4/9/2024).

Sekretaris komisi III DPRD Sulut, Sejak periode pertama dilantik duduk di kursi parlemen Sulut (2019 – 2024) dirinya mampu menunjukan eksistensinya sebagai pejuang aspirasi masyarakat khususnya di daerah pemilihan Minahasa Selatan – Minahasa Tenggara.

”Lima tahun kedepan masih banyak sekali pekerjaan rumah yang belum terselesaikan di periode ini, pastinya ke depan karena saya masih dipercayakan masyarakat kembali duduk di DPRD pasti akan terus memperjuangkan kembali pekerjaan rumah yang belum di selesaikan,” paparnya.

Stella mengungkapkan, kinerjanya selama di DPRD Sulut perjuangkan ruas jalan Powalutan – Kalait saat ini masih berproses untuk kelanjutan pembangunannya.

“Untuk pembangunan infrastruktur jalan masih ada ruas jalan Powalutan – Beringin dan Pontak – Mopolo yang belum mendapat sentuhan pemerintah Provinsi, saya berharap dapat ditindak lanjuti dalam anggaran perubahan atau dalam APBD 2025 nanti,” tandasnya.

Disisi lain terkait sektor pendidikan perlu adanya peningkatan kualitas terutama prestasi dan pembinaan mental siswa.

“Banyak aspirasi masyarakat yang disampaikan kepada saya khususnya kasus-kasus bullying yang banyak terjadi saat ini. Contohnya kemarin kasus yang terjadi di salah satu sekolah SMA di Minsel dimana salah satu siswa menjadi korban,” imbuh Adik dari Ketua Komisi IX DPR RI, Felly Runtuwene.

“Kasus ini harus menjadi perhatian ke depan terutama dinas terkait agar mendapat atensi termasuk kualitas pendidikan maupun kualitas belajar mengajar dari sekolah itu sendiri,” tandasnya.*

Peliput: Sheera

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *