Sekretariat DPRD Sulut Gelar Gladi Bersih untuk Pelantikan Anggota Periode 2024-2029

Gambar: Sekretariat DPRD Sulut Gelar Gladi Bersih untuk Pelantikan Anggota Periode 2024-2029.

TNews, SULUT – Sekretariat DPRD Provinsi Sulawesi Utara menyelenggarakan Gladi Bersih Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Prov. Sulut periode 2024-2029.

Prosesi gladi bersih menjadi bagian dari persiapan terakhir sebelum pelantikan resmi yang dijadwalkan pada Senin 9 September mendatang di ruang Paripurna.

Prosesi gladi bersih yang dipandu langsung Plt Sekwan Niklas Silangen berjalan lancar.

Sekretaris DPRD Sulut Niklas Silangen menyampaikan, pihaknya sejauh ini sudah melakukan persiapan guna kelancaran pergelaran pelantikan pekan depan.

Silangen juga mengatakan, untuk ruangan memang akan dibatasi, mengingat kapasitas ruang paripurna terbatas.

“Sehingga untuk undangan akan dibatasi. Untuk satu anggota Dewan akan dibatasi delapan orang undangan,” ungkap Silangen.

Dirinya juga menjelaskan mekanisme pelantikan bagi anggota DPRD Sulut yang maju dalam pemilihan kepala daerah 27 November mendatang.

Dijelaskan Silangen, ketiga anggota Dewan tersebut tetap akan dilantik pada tanggal 9 september nanti setelah itu dilanjutkan dengan pengumuman pemberhentian.

“Setelah dilantik, akan dilanjutkan dengan proses pemberhentian kemudian selanjutnya tinggal menunggu dari partai masing-masing untuk proses Pengganti Antar Waktu (PAW),” jelasnya

Untuk di ketahui, dari 45 Anggota DPRD Sulut terpilih, ada 3 anggota dewan yang telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati adalah Melky Jakhin Pangemanan, calon Bupati Minahasa Utara, Robby Dondokambey, calon Bupati Minahasa dan Yusra Alhabsy, Calon Bupati Bolaang Mongondow.*

Peliput: Sheera

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *