Bupati SSM Tinjau Langsung, Berikan Bantuan dan Janjikan Rehabilitasi Rumah Korban Kebakaran

Gambar: Bupati SSM Tinjau Langsung, Berikan Bantuan dan Janjikan Rehabilitasi Rumah Korban Kebakaran, (6/9/2024).

TNews, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto (SSM), langsung meninjau lokasi kebakaran yang terjadi di Desa Bangunan Wuwuk, Kecamatan Modayag Barat, pada Jumat (6/9/2024) malam.

Kebakaran yang terjadi pada kamis (5/9/2024) sekitar pukul 18.35 WITA itu menghanguskan rumah milik Jandry Boy Rompas dan Eby Husain.

Bupati SSM, didampingi jajaran pemerintah daerah, menyatakan keprihatinan mendalam atas musibah yang menimpa keluarga tersebut.

Bupati SSM, langsung menyerahkan bantuan sosial (bansos) kepada korban berupa uang tunai dan sembako, berharap bantuan ini dapat meringankan beban korban kebakaran dalam memenuhi kebutuhan mendesak.

“Sudah tugas kita sebagai masyarakat untuk saling membantu untuk meringankan beban orang yang terkena musibah, kita harus bantu bersama,” ucap Bupati SSM.

Bupati SSM juga mengungkapkan bahwa bantuan tidak hanya datang dari pemerintah daerah, tetapi juga dari pribadi, desa, dan masyarakat.

“Saya membantu secara pribadi, mereka adalah keluarga Saya, sahabat Saya. Dari Pemda juga ada, dari Desa ada, dan juga dari masyarakat ada,” kata Bupati SSM.

“Pada intinya kami tidak akan membiarkan korban menanggung beban sendiri, Insya Allah kami akan membantu meringankan beban,” tambahnya.

Terkait rencana jangka pendek dan jangka panjang untuk membantu korban, Bupati SSM menjelaskan bahwa pemerintah daerah telah menyalurkan bantuan bahan-bahan sementara dan sejumlah uang sebagai langkah awal. Ia juga menyatakan bahwa proses pembangunan rumah korban akan dimulai sebagai langkah jangka panjang.

“Kita sudah salurkan bantuan bahan-bahan sementara dan juga sejumlah uang diserahkan, dan mungkin setelah itu akan mulai proses pembangunan rumahnya,” tandasnya.

Bupati SSM berharap agar kejadian ini menjadi pelajaran bagi masyarakat untuk lebih berhati-hati dan waspada terhadap potensi kebakaran.*

Peliput: Aswin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *