Pj Bupati Bolmut Terima Duplikat Bendera Pusaka dari BPIP RI

Gambar: Pj Bupati Bolmut Terima Duplikat Bendera Pusaka dari BPIP RI, (7/8/2024).

TNews, BOLMUT – Pj. Bupati Bolaang Mongondow Utara Dr. Sirajudin Lasena, SE.M.Ec.Dev menerima duplikat bendera pusaka dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) RI.
Rabu (07/08/2024).

Duplikat bendera pusaka diserahkan oleh Kepala BPIP RI Prof. Drs. Kh.H Yudian Wahyudi, M.A., Ph.D kepada Sirajudin Lasena di Balai Samudera Kelapa Gading, Jakarta Utara. Penyerahan duplikat bendera pusaka ini merupakan mandat dari Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 51 tahun 2022 tentang Program Pasukan Pengibar Bendera Pusaka pasal 8 ayat 1-3.

Kepala BPIP, Prof. Drs. Kh.H Yudian Wahyudi, M.A., Ph.D menyampaikan penyerahan duplikat bendera pusaka ini pun menjadi momen bersejarah sebagai bentuk menjaga, menghormati, dan mencintai simbol negera serta Tanah Air.

“Ini merupakan momen kita untuk menjaga dan menghormati simbol-simbol negara, sebagai bentuk cinta tanah air, dan penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati Bolaang Mongondow Utara Sirajudn Lasena turut menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk mengibarkan duplikat Bendera Pusaka tersebut di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Sirajudin juga berharap hal itu mudah-mudahan bisa meningkatkan semangat nasionalisme kepada kita semua.

Penyerahan duplikat Bendera Merah Putih ini merupakan suatu kehormatan yang besar bagi Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

“Tidak hanya sebagai simbol, tetapi juga sebagai pengingat bagi kita semua untuk selalu memelihara semangat kemerdekaan dan kebersamaan dalam membangun daerah dan negara”.

Dengan diterimanya duplikat Bendera Merah Putih ini, semoga semangat nasionalisme dan kecintaan terhadap tanah air semakin tumbuh, serta menjadikan peringatan HUT ke-79 RI semakin bermakna.*

Peliput: Fadli Potabuga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *