Pj Bupati Bolmut Buka Rapat Pengendalian Inflasi dan Validasi Bantuan Pangan 2024

Gambar: Foto peserta rapat di Aula Bapelitbang, (31/7/2024).

TNews, BOLMUT – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara Dr. Sirajudin Lasena, SE, M.Ec.Dev., membuka secara resmi rapat koordinasi langkah-langkah pengendalian inflasi komoditas pertanian serta verifikasi dan validasi bantuan pangan tahap ke-III Kabupaten Bolmut Tahun 2024.

Kegiatan ini bertempat di Aula Badan penelitian pembangunan penelitian dan pengembangan daerah (Bapelitbangda) Rabu (31/07/2024).

Dalam sambutan Pj. Bupati menyampaikan Indonesia menghadapi permasalahan dalam pemenuhan kebutuhan pangan.

Gambar: Foto Pj Bupati Bolmut Saat memberikan Sambutan.

Menurutnya dengan jumlah penduduk memiliki tren meningkat setiap tahun dan masalah kemiskinan menjadi tantangan dalam pemenuhan pangan, kemiskinan merupakan salah satu indikasi menurunnya tingkat kesejahteraan yang akan mempengaruhi tingkat komsumsi masyarakat.

Untuk itu dalam menindaklanjuti arahan Presiden pada rapat internal tentang perpanjangan penyaluran bantuan pada tanggal 3 Juni 2024, penyaluran cadangan pangan pemerintah untuk pemberian bantuan pangan beras akan dilaksanakan kembali pada bulan Agustus, Oktober, dan Desember tahun 2024. Ini sebagai upaya pemerintah untuk program Nasional menanggulangi kemiskinan ekstrim, kerawanan pangan dan gizi, menjaga stabilitas harga dan pengendalian inflasi,” paparnya.

“Sementara itu sasaran bantuan pangan khususnya Kabupaten Bolmut kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), sejumlah 6.414 KPM yang tersebar di 6 kecamatan dan 107 desa/kelurahan,” tambahnya.

Gambar: Foto Pj Bupati bersama Pimpinan OPD dan Pemateri.

Sekadar informasi jenis dan jumlah bantuan beras sebanyak 10 kg/KPM/bulan, rinciannya adalah:

Kecamatan Pinogaluman 793 KPM
Kecamatan Kaidipang 1.043 KPM
Kecamatan Bolangitang barat 1.197 KPM
Kecamatan Bolangitang Timur 1.452 KPM
Kecamatan Bintauna 1.083 KPM
Kecamatan Sangkub 913 KPM.

Turut hadir, Pj. SEKDA Kabupaten Bolmut Dr.H.Abdul Nazarudin Maloho, S.Pd.M.Si., Pimpinan Cabang Bulog Sub Driver Cabang Bolaang Mongondow Ismail Azis, G., Pimpinan OPD, para Camat dan Sangadi se-Kabupaten Bolmut.*

Peliput: Fadli Potabuga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *