Siswi SMK Mopugat Kecamatan Dumoga Utara Lulus Paskibraka Tingkat Nasional

Gambar: Siswi SMK Mopugat Kecamatan Dumoga Utara Lulus Paskibraka Tingkat Nasional, (25/6/2024).

TNews, BOLMONG – Satu kebanggaan daerah yang sama-sama kita cintai. Saat ini, Siswi SMK Mopugat Kecamatan Dumoga Utara Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) yang bernama Ni Made Sri Puspa Wati lulus sebagai Paskibraka tingkat nasional Tahun 2024.

Seperti tertuang dalam surat dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Deputi Bidang Pendidikan dan Pelatihan dengan Nomor: 55/PE 00.04/06/2024, yang langsung ditandatangani Plh Deputi Ir. Prakoso, M.M.

Untuk kategori putra yang dinyatakan lulus dalam seleksi tersebut, bernama Jonathan Gilbert Tanjawa asal sekolah dari SMA Klabat Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

“Benar bahwa adik siswa kita yang bernama Ni Made Sri Puspa Wati lulus dengan hasil verifikasi calon Paskibraka tingkat Pusat untuk Tahu 2024,” ujar Kepala Kesbangpol Kabupaten Bolaang Mongondow Chris Kamasaan kepada wartawan TNews Selasa, (25/6/24).

Terkait sistem seleksinya samapi dinyatakan lulus, hal tersebut sudah dilaksanakan sejak tanggal 9-13 Juni di Jakarta.

“Saya atas nama Pemkab Bolmong, Bupati dan Bapak Sekda merasa bangga Tahun ini siswi dari Bolmong bisa mengibarkan bendera Merah Putih di Istana Negara pada HUT RI ke- 79 Kemerdekaan Republik Indonesia. Perlu diketahui juga bahwa Bolmong terakhir mengirim paskibraka di tingkat Nasional pada waktu itu Tahun 2008,” pungkas Kamasaan.*

Peliput: Denny.D

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *