Rangkaian Upacara Penaikan dan Penurunan Bendera, Peringatan HUT RI ke – 79 oleh Pemkab Bolmong

Pj Bupati Bolmong dr. Jusnan Mokoginta saat menjadi irup Penaikan dan Penurunan Bendera Peringatan HUT RI ke-79 oleh Pemkab Bolmong 17 Agustun 2024.

9TNews, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow menggelar rangkaian upacara penaikan dan penurunan bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Sabtu (17/8/2024). Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Kantor Bupati, Lolak, dengan penuh khidmat dan berjalan lancar.

Upacara penaikan bendera, dilaksanakan pagi hari pukul 07.40 Wita yang dipimpin langsung oleh Penjabat Bupati Bolmong, dr. Jusnan C. Mokoginta, MARS, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Komandan upacara pada kesempatan tersebut adalah Kapolsek Sangtombolang, IPTU Harun Kufaeni Pangalima, S.H., M.H. Dalam sambutannya, Pj Bupati Bolmong mengapresiasi kerja keras para anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Terima kasih kepada adik-adik Paskibraka yang telah bekerja maksimal dan menunaikan tugas dengan baik pada upacara penaikan bendera merah putih,” ujar Pj Bupati Bolmong.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk terus memupuk rasa cinta tanah air dan bersama-sama melaksanakan pembangunan di Kabupaten Bolaang Mongondow.

Setelah prosesi penaikan bendera, pada sorenya sekitar pukul 15.45 Wita, rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan upacara penurunan bendera.

Pj Bupati Jusnan C. Mokoginta kembali bertindak sebagai Inspektur Upacara, didampingi oleh Ibu Drg. Firlia Mokoginta-Mokoagow. Pada upacara ini, komandan upacara dipercayakan kepada Lettu Arm I Gede Bagus Tomy Supraja, S.T.Han., M.M., yang saat ini menjabat sebagai Danrairpur C, Yonarmed 19/Bogani.

Penurunan bendera dilakukan dengan penuh kehormatan oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di bawah komando Letnan Dua Armed Bryan Wira Triatmaja, S.TR (HAN) dari TNI.

Prosesi tersebut juga dihadiri oleh berbagai pimpinan daerah dan jajaran Forkopimda, termasuk Kapolres Bolmong, Danyon Armed Batalyon, Dandim, Ketua DPRD Kab. Bolmong, serta Kepala Dinas/Badan/Kementerian, Camat, Kepala Desa, Lurah se-Bolmong, dan seluruh pegawai Pemda serta masyarakat umum.

Upacara ini menandai semangat kesatuan dan kebersamaan seluruh elemen masyarakat Bolmong dalam memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *