Pj Bupati Bolmong Teken Kerjasama dengan PT Yota Tengker Mulia: Siapkan Pekerja Migran Terampil

Gambar: Pj Bupati Bolmong Teken Kerjasama dengan PT Yota Tengker Mulia: Siapkan Pekerja Migran Terampil, (15/7/2024).

TNews, BOLMONG – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow, dr. Jusnan C. Mokoginta, MARS, menandatangani perjanjian kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow dan PT Yota Tengker Mulia pada Senin, 15 Juli 2024.

Kerja sama yang berlangsung di Hotel Sutan Raja Kotamobagu ini bertujuan mempersiapkan calon pekerja migran asal Bolmong untuk bekerja di Jepang.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Bolmong, Renti Mokoginta, menyampaikan bahwa terdapat 20 calon pekerja migran yang akan mengikuti pelatihan.

“Nantinya 20 calon pekerja akan mengikuti pelatihan selama 3 bulan dan kemudian akan diseleksi sebelum dikirim ke Jepang,” ujarnya.

Pj Bupati Bolmong, dr. Jusnan C. Mokoginta, menekankan bahwa isu ketenagakerjaan merupakan salah satu hal yang harus diselesaikan.

“Targetnya untuk dapat menciptakan peluang kerja bagi masyarakat, tentunya, harus disiapkan sumber daya manusia sebaik mungkin,” katanya.

Ia menambahkan, dengan mempersiapkan tenaga pekerja migran yang terampil, pembangunan di daerah dapat lebih disokong.

“Angkatan kerja di Bolmong besar, sehingga ini harus kita atasi. kalaupun nanti para pekerja migran kembali ke daerah, mereka dapat menjadi agent of change dengan pengalaman bekerja diluar. Dapat menjadi penggerak bersama pemerintah daerah,” lanjutnya.

Penandatanganan kerja sama ini dihadiri oleh Direktur Utama PT Yota Tengker Mulia, Vanda Tengker, dan disaksikan oleh Ketua DPRD Bolmong, Welty Komaling.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *