Pj. Bupati Bolmong Dampingi Panglima Kodam XIII/Merdeka dalam Penanaman Perdana Komoditi Jagung

Gambar: Pj. Bupati Bolmong Dampingi Panglima Kodam XIII/Merdeka dalam Penanaman Perdana Komoditi Jagung, (24/7/2024).

TNews, BOLMONG – Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), dr. Jusnan Calamento Mokoginta, MARS, mendampingi Panglima Kodam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Chandra Wijaya, dalam kunjungan lapangan di Kabupaten Bolaang Mongondow pada Rabu, 24 Juli 2024. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kompleks Lapangan Tembak Batalyon Armed 19 Tarik Bogani, Desa Dulangon, Kecamatan Lolak.

Kunjungan ini bertujuan untuk melaksanakan penanaman perdana komoditi jagung seluas 30 hektar di lahan Kodim 1303/BM Korem 131/STG oleh Panglima Kodam XIII/Merdeka. Pj Bupati Bolmong, Jusnan Mokoginta, mengapresiasi sinergi TNI-AD dalam mendukung program Presiden Joko Widodo, terutama dalam bidang ketahanan pangan.

“Kami memandang ini sebagai bentuk sinergitas dalam mengupayakan terwujudnya tugas-tugas Pemerintahan Daerah, termasuk penanganan bencana alam, bantuan terhadap petani, serta menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban daerah. Ini juga merupakan upaya dalam menyukseskan program ketahanan pangan nasional,” ungkap Jusnan Mokoginta.

Turut hadir dalam kunjungan ini adalah Danrem 131/Stg Brigjen TNI Martin Susilo M. Turnip, SH MM, Aspers Kasdam XIII/Mdk Kol. Arh. Ardian Patria, MSc MBA, Aster Kasdam XIII/Mdk Kol. Arm Sumanto, SSos, MM, Kasiter Kasrem 131/Stg Kolonel Inf Lucky Sonny Maramis, Dandim 1303/BM Letkol Inf. Fahmil Harris, SIP, serta sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat setempat.

Kegiatan penanaman jagung ini juga dihadiri oleh Kapolres Bolaang Mongondow AKBP Muhammad Chaidir, SH, SIK, MM, Forkopimda, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Staf Khusus Bupati, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Perkebunan, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Kominfo, dan kelompok tani setempat.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *