Pemkab Bolmong Tekankan Pentingnya Gotong Royong dalam BBGRM ke XXI

Gambar: Pemkab Bolmong Tekankan Pentingnya Gotong Royong dalam BBGRM ke XXI, (4/9/2024).

TNews, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XXI, Rabu 4 September 2024 bertempat di Desa Konarom, Kecamatan Dumoga Tengah.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Bolmong tersebut mengangkat tema “Dengan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat, teruslah berkarya dan bekerja sama untuk Bolaang Mongondow yang berbudaya, berdaya saing, maju dan mandiri”.

Dalam kegiatan yang dibuka langsung oleh Plh Sekda Bolmong, Ramlah Mokodongan tersebut banyak diisi dengan kegiatan di berbagai pelayanan kepada masyarakat. Mulai dari kesehatan, administrasi kependudukan, perizinan dan lain-lain.

Ada pula penyaluran sejumlah bantuan dari berbagai instansi kepada para penerima. Contohnya, korban musibah longsor di lokasi tambang di Kabupaten Bone Bolango yang turut mendapat perhatian dari Pemkab Bolmong berupa dana santunan duka.

Plh Sekda Bolmong, Ramlah Mokodongan dalam sambutannya mengungkapkan, pentingnya pelaksanaan BBGRM ke XXI ini guna menyatukan persepsi antara pemerintah dan masyarakat agar bisa bergotong royong dalam pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan.

“Mari kita kembali menyatukan pemahaman akan pentingnya sikap gotong royong dalam aktifitas sehari-hari. Baik antar sesama masyarakat, atau pun antar sesama elemen masyarakat guna menciptakan pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan yang madani,” jelas Ramlah.

Ramlah juga menambahkan, Pemkab Bolmong mendorong agar perspektif gotong royong ini bisa sampai kepada seluruh kalangan, khususnya generasi muda.

“Sikap gotong royong ini harus hadir di semua kalangan, khususnya bagi generasi penerus kita yakni para generasi muda,” pungkas Ramlah.

Dalam kesempatan itu, Plh Sekda Bolmong Ramlah Mokodongan memimpin langsung penyaluran bantuan kepada para penerima mamfaat. Selanjutnya, mengecek stand-stand pelayanan yang dibuka oleh jajaran Pemkab Bolmong yang dimamfaatkan oleh masyarakat yang hadir.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *