Pemkab Bolmong Raih Penghargaan Terbaik Ketiga Nasional dalam Gerakan Pangan Murah 2023

Gambar: Pemkab Bolmong Raih Penghargaan Terbaik Ketiga Nasional dalam Gerakan Pangan Murah 2023, (28/7/2024).

TNews, BOLMONG – Festival Pangan Nusantara Tahun 2024, Badan Pangan Nasional menyelenggarakan Bapanas Awards 2023 Minggu 28 Juli 2024.

Berbagai penghargaan diberikan kepada instansi. Termasuk Pemkab Bolaang Mongondow menerima penghargaan terbaik ketiga nasional sebagai pelaksana Gerakan Pangan Murah (GMP) tingkat kabupaten
tahun 2023.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Bolmong I Wayan Mudiyasa mewakili Pj. Bupati hadir menerima penghargaan, berlangsung di Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu malam 28 Juli 2024.

Penghargaan diberikan kepada sejumlah daerah mulai provinsi hingga tingkat kabupaten dan kota sebagai bentuk apresiasi Bapanas atas peran dan dukungan terhadap kegiatan Badan Pangan Nasional, terutama dalam pengendalian inflasi dan upaya stabilisasi pasokan dan harga pangan.

Mudiyasa Waris berterima kasih atas kolaborasi dengan berbagai pihak turut mendukung sehingga Kabupaten Bolmong masuk tiga besar terbaik secara nasional dalam dalam pengendalian Inflasi 2023.

“Terima kasih atas kolaborasi selama ini kepada, Bulog dan para distributor pangan atas capaian masuk terbaik ketiga nasional dalam pengendalian inflasi di tahun 2023. Terima kasih bapak Bupati dan bapak sekda arahan dan petunjuk selama ini,” ucap Mudiyasa.

Penghargaan ini diberikan langsung kepala Bapanas Arif Prasetyo Adi didampingi Kementan dan Satgas Pangan.

Kepala Bapanas berpesan agar prestasi ini terus ditingkatkan. Selain itu para pimpinan daerah diharapkan tetap fokus untuk pengendalian inflasi terutama melaksankan GPM secara rutin setiap pekan.

Selain itu, pemerintah daerah juga dapat mengalokasikan anggaran untuk pelaksanaan GPM, serta melibatkan sponsor atau dunia usaha yang ada di daerah masing-masing.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *