Pemkab Bolmong Mulai Pelatihan Calon Paskibraka 2024

Pemusatan pelatihan Paskibraka Tahun 2024, dipimpin Sekda Bolmong Abdullah Mokoginta didampingi Kepala Kesbamgpol Chrish Kamasaan bertempat di Hotel Atlantik Kelurahan Inobonto Senin 29 Juli 2024.

TNews, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) resmi memulai pemusatan pelatihan bagi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2024. Pelatihan ini akan berlangsung dalam masa karantina dari tanggal 29 Juli hingga 18 Agustus 2024 bertempat di Hotel Atlantik, Kelurahan Inobonto.

Acara pembukaan pelatihan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Bolmong, Abdullah Mokoginta, serta Kepala Kesbangpol Chrish Kamasaan. Dalam sambutannya, Abdullah Mokoginta memberikan motivasi kepada 36 calon Paskibraka terpilih dengan pesan, “Tetap semangat menjalani latihan. Fokus dan jaga kesehatan.”

Pemusatan pelatihan dimulai dengan upacara resmi yang dihadiri oleh seluruh peserta. Sekda Abdullah Mokoginta juga menyampaikan ucapan selamat kepada para calon Paskibraka yang terpilih dari berbagai sekolah tingkat SLTA/sederajat di Bolmong.

“Selamat untuk para Calon Paskibraka tingkat Kabupaten Bolmong,” ujar Abdullah Mokoginta.

Kepala Kesbangpol Bolmong, Chrish Kamasaan, menjelaskan bahwa calon Paskibraka adalah putra-putri terbaik Bolmong yang telah melewati berbagai proses seleksi. “Pemusatan pelatihan ini bertujuan untuk melatih fisik dan mental calon Paskibraka yang akan bertugas sebagai pasukan pengibar bendera merah putih pada peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2024,” kata Kamasaan.

Lebih lanjut, Kamasaan menambahkan bahwa kegiatan ini juga berperan dalam menanamkan nilai-nilai persatuan, kesatuan, disiplin, jiwa kepemimpinan, serta meningkatkan kesadaran nasional di kalangan pemuda.

Kepala Kesbangpol juga berharap agar para calon Paskibraka dapat mematuhi aturan dengan penuh kesungguhan, disiplin tinggi, semangat, dan keikhlasan, sambil tetap berpegang pada norma-norma yang berlaku selama masa latihan.

Diketahui bahwa dari 38 siswa siswi SLTA sederajat yang lolos seleksi Paskibraka Tahun 2024, 36 orang di antaranya terpilih di tingkat kabupaten, dua orang di tingkat provinsi, dan satu siswa berhasil tembus seleksi tingkat nasional. (Konni Balamba)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *