Kominfo Bolmong Menyambut Kunjungan Kerja Kominfo Bolsel, Tingkatkan Kerjasama dalam Pelayanan Publik

Gambar: Kominfo Bolmong Menyambut Kunjungan Kerja Kominfo Bolsel, Tingkatkan Kerjasama dalam Pelayanan Publik, (12/6/2024).

TNews, BOLMONG – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menerima kunjungan kerja Dinas Kominfo Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Rabu 12 Juni 2024.

Berlangsung di Kantor Kominfo Bolmong, kunjungan kerja tersebut dilakukan dalam rangka kerja sama untuk meningkatkan sistem informasi dalam pelayanan publik.

Dimana, tim Dinas Kominfo Bolsel yang dipimpin Kabid Komunikasi dan Persandian, Masni Herawati Momo, disambut langsung Kadis Kominfo Bolmong Marief Mokodompit S.Kom.

Masni Herawati Momo mengungkapkan, Kunjungan dimaksudkan untuk studi tiru, mengeksplorasi berbagai kelebihan yang dimiliki Kominfo Bolmong.

“Kedatangan kami bertujuan utama untuk meresapi kelebihan yang dimiliki oleh Dinas Kominfo Bolmong, terutama dalam hal keamanan informasi, yang nantinya akan kami kolaborasikan dalam program lima tahun kedepan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan program pemerintah, dalam hal ini layanan publik berbasis teknologi, yang lebih efisien dan terpercaya.

Terlebih, Dinas Kominfo Bolmong telah mengukir prestasi dengan menempati peringkat pertama, bahkan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

“Sehingga pemerintah Provinsi Sulawesi Utara memberikan rekomendasi untuk saling berbagi pengalaman dan meningkatkan kualitas pelayanan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Bolmong, Marief Mokodompit S.Kom mengatakan, kunjungan ini menjadi kesempatan untuk berkolaborasi dan bertukar pengalaman terkait sistem keamanan informasi.

“Dalam kunjungan ini, kami fokus pada diskusi tentang sistem keamanan informasi atau CSIRT. Kami terbuka untuk berbagi pengalaman dengan rekan-rekan di pemerintah daerah lain,” terangnya. Seperti diketahui, Pemkab Bolmong meraih peringkat tertinggi menggungguli 15 kab/kota lain di Sulut pada hasil evaluasi Sistem Penilaian Kinerja Badan Publik Elektronik (SPBE), dengan predikat sangat baik dan nilai indeks SPBE sebesar 3,52.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *