36 Anggota Paskibraka Bolmong 2024 Siap Bertugas

TNews, BOLMONG – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), dr. Jusnan C. Mokoginta, MARS, secara resmi melantik dan mengukuhkan 36 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bolmong untuk bertugas pada peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi 17 Agustus 2024.

Upacara pengukuhan ini berlangsung di ruang pertemuan Rudis Bupati, Kecamatan Lolak, pada Selasa, 15 Agustus 2024.

Acara pengukuhan diawali dengan pengucapan ikrar sumpah dan janji anggota Paskibraka, yang kemudian dilanjutkan dengan pemasangan kendit secara simbolis.

Hadir dalam acara ini unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para asisten, seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Bolmong, para pelatih, pembina, orang tua anggota Paskibraka, serta alumni Paskibraka.

Dalam sambutannya, Jusnan menyampaikan harapannya agar 36 anggota Paskibraka yang terpilih dapat menjalankan tugas mereka dengan baik pada puncak peringatan HUT Proklamasi.

“Saya meyakini 36 anggota Paskibraka ini mampu menjalankan tugas pengibaran bendera merah putih pada 17 Agustus 2024 nanti,” ujar Jusnan dengan penuh keyakinan.

Jusnan juga mengucapkan selamat kepada para anggota Paskibraka yang terpilih dari ribuan anak Bolmong untuk mengibarkan bendera merah putih. “Ini awal yang baik bagi adik-adik, baik mental, disiplin, komitmen. Inilah bibit yang bisa menjadi pemimpin di masa mendatang,” tambahnya.

Kepada para orang tua anggota Paskibraka, Jusnan menyampaikan terima kasih atas didikan yang telah menjadikan anak-anak mereka berprestasi dan membanggakan bangsa.

Dia berharap agar ke depan putra-putri anggota Paskibraka ini menjadi generasi penerus yang akan memegang tongkat estafet dalam membangun dan memajukan Kabupaten Bolaang Mongondow.

Di tengah-tengah kegiatan tersebut, 36 anggota Paskibraka memberikan penghormatan terakhir kepada Dini Fironissa Sumele, siswi SMKN 1 Lolayan, yang merupakan salah satu calon anggota Paskibraka yang meninggal dunia saat mengikuti pelatihan dan pendidikan Paskibraka pada Minggu, 11 Agustus 2024.

Doa bersama dipanjatkan sebagai bentuk penghormatan dan kenangan terhadap Dini. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *