Pj Bupati Bolmong Jusnan C Mokoginta Bersama Pimpinan OPD Sholat Idul Adha di Lapangan Da’agon Desa Lolak

Gambar: Pj Bupati Bolmong Jusnan C Mokoginta Bersama Pimpinan OPD Sholat Idul Adha di Lapangan Da'agon Desa Lolak, (17/6/2024).

TNews, BOLMONG – Sebelum melaksanakan ibadah kurban, umat muslim kerap melaksanakan shalat Idul Adha. Syekh Habib Hasan Al-kaff menjelaskan bahwa ulama dari kalangan Syafi’i menyebutkan shalat Idul Adha hukumnya Sunnah Muakkad-shalat Sunnah yang sangat dianjurkan.

Seperti shalat-shalat lainnya, shalat Idul Adha pun memiliki banyak keutamaan yang jika dilakukan dengan baik kita akan mendapatkan pahala.

Hal ini yang dilaksanakan oleh Pj. Bupati Bolaang Mongondow dr. Jusnan Calamento Mokoginta MARS bersama Sekda Abdulah Mokoginta, SH., M.Si dan ketua TP PKK drg Firlia Mokoagow, beserta jajaran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah OPD, menunaikan sholat Ied Idul Adha 1445 H/2024 Masehi di lapangan Da’agon Desa Lolak Kecamatan Lolak Pada Senin, (17/6/24).

Pada pelaksanaan sholat Idul Adha 1445 H, pemrintah daerah memilih Lapangan Da’agon Desa Lolak sebagai tempat pelaksanaan sholat bersama jajaran OPD dan warga masyarakat.

Pj. Bupati Jusnan C Mokoginta menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten, serta pribadi dan keluarga mengucapkan, selamat merayakan Idul Adha 1445 Hijriah/2024 Masehi.

“Idul Adha adalah sebuah hari raya dalam agama Islam. Hari ini memperingati peristiwa kurban, yaitu ketika Nabi Ibrahim bersedia mengorbankan putranya Ismail sebagai wujud kepatuhan terhadap Allah. Sebelum Ibrahim mengorbankan putranya, Allah menggantikan Ismail dengan domba,” tutur Jusnan.

Terkait pembangunan daerah di Bolaang Mongondow (Bolmong), tentu semangat Idul Adha juga dapat dimaknai sebagai dorongan untuk bekerja lebih keras, lebih ikhlas, lebih bersemangat dalam membangun daerah yang sama-sama kita cintai ini, ke arah lebih baik lagi.

“Perlu diingat, Bolaang Mongondow dengan selalu mengedepankan rasa kebersamaan dan kekeluargaan, suku, agama, dan budaya telah membuktikan bahwa toleransi kita sangat berjalan baik,” pungkas Jusnan.*

Peliput: Denny.D

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *