Penjabat Bupati Bolmong Jusnan C Mokoginta Dampingi Wagub Sulut Steven O.E Kandouw di Forum FKPT-BMR

Gambar : Penjabat Bupati Bolmong Jusnan C Mokoginta Dampingi Wagub Sulut Steven O.E Kandouw di Forum FKPT-BMR, (4/6/2024).

TNews, KOTAMOBAGU – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (BOLMONG) dr. Jusnan C Mokoginta, M.A.R.S dampingi wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven O.E Kandouw saat memberikan kuliah umum di Forum Komunikasi Perguruan Tinggi Bolmong Raya (FKPT-BMR), tepatnya di Ballroom Hotel Sutan Raja Kotamobagu Selasa, (4/6/24).

Kegiatan kuliah umum tersebut digagas oleh Forum Komunikasi Perguruan Tinggi Bolmong Raya FKPT-BMR. Dihadiri 7 perguruan tinggi dan masing-masing rektor serta beberapa dosen yang mendampingi langsung, juga seluruh mahasiswa di 7 perguruan tinggi yang berbeda.

Ada 7 perguruan tinggi masing-masing yaitu, UDK-IAIK-IAIM-ITKJK-IKTGM-STIMIK MULTIKOM-STIE WD. Ini sangat tepat dan menarik karena mengusung tema “Sinergitas Pemerintah Daerah dan Perguruan Tinggi Dalam Mengawal Kebijakan Pembangunan yang Berkelanjutan”.

Saat memberikan kuliah umum, wakil Gubernur Sulut Drs. Steven O.E Kandouw menyampaikan, bahwa jumlah penduduk Indonesia saat ini yaitu 276 juta. Catatan membuktikan 150 juta rakyat Indonesia pendidikannya SMP kebawa, 75 juta SMA kebawa.

“Untuk mahasiswanya dari Republik ini berdiri sampai dengan sekarang jumlahnya hanya 30/40 juta saja, belum terhitung yang sudah meninggal,” tutur Steven Kandouw.

Jadi kalian boleh bayangkan kalu nanti lulus sebagai sarjana dari 276 juta itu, anda-anda sekalian cuma ada di sekitaran 15%.

“Dari situ saja sudah Saya sampaikan, bahwa kalian semua yang duduk di sini calon-calon warga Negara yang lebih dari biasa-biasa,” terang Steven Kandouw.

Lanjut kata wagub, orang yang tidak ada apa-apa, orang miskin, orang susah namanya ninja. Ninja itu no Inkam, no Job dan no Aset, itu orang miskin.

“Nah, kalu punya gelar sarjana anda-anda sekalian tidak ninja. Sebelum kalian kerja, belum direkrut orang anda no Inkam. Dan, sebelum anda ada kegiatan hanya no Job,” ujar Steven Kandouw.

Tetapi keunggulan anda sekalian punya aset, yaitu gelar sarjana itu. Jadi berbahagialah orang yang punya gelar kesarjanaan. Karena, dia tidak ninja no Inkam, no Job. dan no Aset. Sarjana anda itu aset.

“Pesan Saya kalian cari kerja, karena anda sarjana cuma 15% dari jumlah penduduk Indonesia. Jelas kalian sudah mengalahkan yang SMA, apalagi cuma lulusan SMP yang berjumlah 150 juta,” pungkas Steven Kandouw.

Turut hadir mendampingi Wakil Gubernur Sulut, selain Pj. Bupati Bolmong Jusnan C Mokoginta, ada juga Sekda Bolmong Abdullah Mokoginta SH MSi, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu Sofyan Mokoginta, SH, Forkopimda di dua wilayah dan masing-masing Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah OPD.*

Peliput : Denny.D

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *