Launching Tanda Tangan Elektronik (TTE) untuk Pemerintah Desa, Jusnan Mokoginta: Segera Jalankan

Gambar: Launching Tanda Tangan (TTE) untuk Pemerintah Desa, Jusnan Mokoginta: Segera Jalankan, (4/7/2024).

TNews, BOLMONG – Satu kesukuran kita bersama, hari ini Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Kominfo gelar kegiatan launching dan sosialisasi Tanda Tangan Elektronik (TTE) di hadapan 193 Sangadi (Kepala Desa) yang baru dikukuhkan pada Kamis, (4/7/24).

Kegiatan launching perdana ini dilaksanakan di pelataran Kantor Bupati Bolmong. Desa Doloduo II sebagai pilot projek.

Selain dihadiri Penjabat Bupati Bolmong dr. Jusnan Calamento Mokoginta M.A.R.S, terlihat juga ada ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Wakil Ketua DPRD Sulhan Manggabarani, perwakilan Forkopimda, para Asisten, pimpinan OPD Pemkab Bolmong.

Pj Bupati Jusnan C Mokoginta dalam sambutannya menyampaikan, terkait sosialisasi Tanda Tangan Elektronik, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), sudah bekerja sama dengan badan siber dan sandi Negara.

“Jadi kita ini segera menjalankan yang namanya sistem pemerintahan berbasis elektronik,” ujar Jusnan.

Patut diapresiasi pak Kadis Kominfo, kaitan dalam pengurusan sampai ke Jakarta. Alhamdulillah semua berjalan dengan baik.

“Manfaat dan kegunaannya kata Jusnan, kita tidak lagi melakukan tanda tangan seperti biasa. Akan tetapi, semua berbasis elektronik,” terang Jusnan.

Ini sejarah untuk kita, terutama Bapak/Ibu Sangadi. Berarti Bolmong bukan kampung lagi, kita bisa dikatakan sudah seperti perkotaan.

“Kita harus terus terapkan sistem tersebut. Insya Allah, nanti suatu saat pasti kita akan menuju ke desa berbasis digital,” pungkas Jusnan.*

Peliput: Denny.D

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *