KPU Boltim Sambut Paslon Sachrul dan Rusmin di Hari Terakhir Pendaftaran Pilkada

Gambar: KPU Boltim Sambut Paslon Sachrul dan Rusmin di Hari Terakhir Pendaftaran Pilkada, (29/8/2024).

TNews, BOLTIM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menyambut pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto dan Rusmin Mokoagow, di sekretariat pendaftaran bertempat di Aula BPU Kecamatan Tutuyan. Pasangan ini mendaftar di hari terakhir pendaftaran Pilkada Boltim, Kamis (29/8/2024).

Pendaftaran Pilkada Boltim berlangsung selama tiga hari, mulai 27 hingga 29 Agustus 2024. Paslon Sam Sachrul Mamonto dan Rusmin Mokoagow tiba di sekretariat pendaftaran dengan didampingi Ketua partai dari lima partai pengusung yakni Ketua DPC PDIP Boltim Medy Lensun, Ketua DPD Partai Perindo Boltim Sunarto Kadengkang, Ketua DPD PAN Boltim, Amalia R. S. Landjar, Ketua DPC Partai Gerindra Boltim Nariman BAZMUL, Konsultan Politik Partai Nasdem Fiko Onga, serta para simpatisan dan pendukungnya.

Paslon Sachrul dan Rusmin disambut hangat oleh Ketua KPU Boltim, Rusmin Mamonto, dan jajarannya.

Ketua KPU Boltim, Rusmin Mamonto, menyatakan bahwa pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Boltim telah dibuka selama tiga hari, dari tanggal 27 hingga 29 Agustus 2024, dan hari ini merupakan hari terakhir pendaftaran.

“Tahapan pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati dibuka selama tiga hari, mulai dari tanggal 27 sampai dengan 29 Agustus 2024, hari ini adalah hari ketiga atau hari terakhir pendaftaran, dan pak Sachrul dan pak Rusmin adalah peserta kedua yang datang mendaftar sebagai bakal paslon Bupati dan Wakil Bupati Boltim,” ucap Rusmin Mamonto.

Rusmin menyatakan bahwa tim sekretariat telah memverifikasi dokumen pendaftaran dan syarat pencalonan yang diajukan, dan hasilnya adalah lengkap dan diterima.

“Selanjutnya terkait dokumen pendaftaran dan syarat pencalonan yang telah diserahkan, itu sudah diverifikasi oleh tim sekretariat kita, dan hasilnya adalah lengkap dan diterima,” ujar Rusmin.

Rusmin Mamonto, menginformasikan bahwa Paslon Sachrul-Rusmin akan memberikan dokumen berita acara dan surat pengantar pemeriksaan kesehatan yang akan dilakukan di Rumah Sakit Prof Kandouw Malalayang.

“Berikutnya kami akan memberikan dokumen-dokumen berita acara sekaligus surat pengantar pemeriksaan kesehatan yang akan dilaksanakan di Rumah Sakit Prof Kandouw Malalayang,” pungkasnya.

Sementara itu, Paslon Sam Sachrul Mamonto dan Rusmin Mokoagow, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada KPU dan Bawaslu Boltim atas pelaksanaan tugas penyelenggaraan dan pengawasan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Boltim hingga pelantikan calon terpilih pada Februari mendatang.

“Tidak ada satu kata yang saya ucapkan selain terima kasih kepada KPU dan Bawaslu Boltim, yang telah melaksanakan tugas penyelenggaraan dan pengawasan yang akan dilakukan sampai dengan dilantiknya calon bupati dan wakil bupati terpilih pada februari nanti,” papar Sachrul.*

Peliput: Aswin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *