Apel Kerja Pemkab Boltim, Pjs Bupati Tekankan Disiplin dan Netralitas ASN

Gambar: Apel Kerja Pemkab Boltim, Pjs Bupati Tekankan Disiplin dan Netralitas ASN, (7/10/2024).

TNews, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Pemkab Boltim) menggelar Apel Kerja yang dipimpin langsung oleh Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Boltim, Lukman Lapadengan SE, M.Si, di Halaman Kantor Bupati, Tutuyan. Senin (07/10/2024).

Dalam sambutanya, Pjs Bupati menyampaikan bahwa Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) tahun 2024 telah ditandatangani oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut).

“Informasi untuk APBD perubahan 2024 Kabupaten Boltim telah ditandatangani oleh Pak Gubernur yang saya kawal langsung minggu lalu,” ujar Lapadengan.

Lapadengan kemudian menginstruksikan Asisten 3 Setda Boltim untuk segera memproses pembayaran Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) ASN Boltim.

“Jadi, saya mohon Pak Asisten 3 secepatnya diproses TKD untuk kesejahteraan teman-teman ASN Boltim,” tegasnya.

Menyinggung tahapan Pilkada, Pjs Bupati menekankan pentingnya netralitas bagi seluruh ASN Boltim.

“Kita tahu semua bahwa sekarang ini sedang dalam tahapan Pilkada. Oleh karena itu, saya mohon untuk teman-teman ASN agar bersikap Netral. Jangan karena Pilkada persaudaraan kita putus. Saya minta terutama ASN yang ada di Boltim, kita jaga keamanan, ketentraman, dan kedamaian,” pesan Lapadengan.

Lebih lanjut, Pjs Bupati menyatakan akan menerapkan Bulan Disiplin bagi seluruh ASN di lingkungan Pemkab Boltim.

“Kemudian masalah Disiplin, seperti saya sudah sampaikan pada waktu lalu bahwa akan dilaksanakan Bulan Disiplin. Surat edarannya sudah ada di meja saya, tinggal saya tandatangani. Jadi, tolong ini menjadi perhatian teman-teman semua untuk disiplin dalam melakukan tugas dan tanggung jawab sebagai ASN,” pungkasnya.

Apel Kerja ini dihadiri oleh Staf Khusus Bupati, para Asisten, Kepala OPD, seluruh ASN, dan Perangkat Desa.*

Peliput: Aswin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *