Pemerintah Kota Kotamobagu Perkuat Sinergi dengan Universitas Dumoga Kotamobagu untuk Meningkatkan Budaya Literasi

Gambar: Pemerintah Kota Kotamobagu Perkuat Sinergi dengan Universitas Dumoga Kotamobagu untuk Meningkatkan Budaya Literasi, (2/10/2024).

TNews, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan berkomitmen untuk memperkuat sinergitas dengan Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK) dalam upaya membangun budaya literasi di daerah. Kerjasama ini ditandai dengan kunjungan Rektor UDK, Dr. Muharto, beserta jajaran ke Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kotamobagu pada Selasa, 1 Oktober 2024.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kotamobagu, Ham Rumoroy, menyambut baik kerjasama ini. Ia menyatakan dukungan penuh terhadap program-program yang ditawarkan oleh UDK untuk meningkatkan minat literasi masyarakat. “Kami sangat mendukung kolaborasi ini antara pemerintah dan Kampus UDK, yang bertujuan untuk meningkatkan minat literasi di Kotamobagu,” ujarnya.

Ham juga menjelaskan bahwa Gedung Perpustakaan pemerintah daerah tidak hanya berfungsi sebagai tempat membaca dan meminjam buku, tetapi juga sebagai pusat kegiatan literasi. “Kami selalu mensosialisasikan kepada masyarakat peruntukan Gedung Perpustakaan ini. Banyak kegiatan yang dapat dilakukan di sini, seperti pentas seni budaya, kuliah umum, pelatihan, bedah buku, dan lainnya,” tandasnya.

Dengan kerjasama ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya literasi dan mendorong partisipasi aktif dalam berbagai kegiatan yang mendukung pengembangan pengetahuan dan budaya di Kotamobagu.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *