Tindaklanjut Slogan Gubernur “Marijo Ba Kobong” Abdullah ajak Masyarakat Kotamobagu Ciptakan Dapur Hidup

TNews, Kotamobagu – Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Abdullah Mokoginta, mengajak masyarakat Kota Kotamobagu untuk memanfaatkan pekarangan rumah menjadi lahan produktif berbagai komoditas strategis, sebagai bentuk realiasi program ‘Marijo Ba Kobong’.

Ajak ini sekaligus bertujuan untuk menekan laju inflasi di Kota Kotamobagu.

Dalam sambutannya saat Abdullah Mokoginta bersilaturahmi dengan masyarakat Kotamobagu Utara

“Hingga saat ini pemerintah daerah terus melakukan berbagai langkah untuk pengendalian inflasi, karena sangat mempengaruhi daya beli masyarakat. Bayangkan jika urusan cabai dan tomat sudah tidak bisa dijangkau karena harganya melambung tinggi, maka ada ide program dengan dimotori ibu-ibu PKK kita galakkan dapur hidup di pekarangan rumah masing-masing, dengan menanam Cabai, Tomat, Bawang, Rempah -rempah dan sayur mayur serta kebutuhan sehari-hari lainya,” ujar Abdullah

Menurutnya, meski terlihat sederhana, namun pemanfaatan lahan pekarangan sebagai dapur hidup memberikan manfaat yang cukup besar.

“Dengan tersedia dapur hidup di pekarangan rumah, maka masyarakat tidak akan terlalu terpengaruh dengan naiknya harga sejumlah komoditas ini, karena sudah tersedia di pekarangan rumah masing-masing. Ini salah satu program yang sederhana tapi dampaknya sangat besar,” ucap Andullah.

Ajakan Abdulah menciptakan dapur hidup di pekarangan rumah, merupakan tindaklanjut dari imbauan Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey., lewat slogan “Marijo Ba Kobong”.

Fabio

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *