Abdullah Hadiri Pencanangan Desa Poyowa Kecil sebagai Desa Cantik

TNews, Kotamobagu – Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Abdullah Mokoginta, Canangkan Poyowa Kecil sebagai Desa Cinta Statistik (Desa Cantik) di Kota Kotamobagu.

Kegiatan tersebut, berlangsung di Balai Desa Poyowa Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Kota Kotamobagu, Selasa, (27/8/2024).Dalam sambutannya, Abdullah menyampaikan Desa Cantik merupakan program BPS meningkatkan kemampuan aparatur pemerintah desa.

“Desa Cinta Statistik atau Desa Cantik merupakan program BPS untuk membina, membangun dan meningkatkan kemampuan aparatur pemerintah desa dalam pengelolaan dan pemanfaatan data statistik,” ujar Abdullah.

Abdullah berharap aparat desa dapat memahami data statistik agar semua program desa tepat sasaran.

“Dengan adanya kemampuan dari aparatur pemerintah desa dalam memahami, mengelola dan memanfaatkan data statistik ini, maka diharapkan pelaksanaan berbagai program pembangunan di tingkat desa lebih tepat sasaran,” ucap Abdullah.

Dengan adanya program Desa Cantik, Abdullah juga berharap pemerintah dan masyarakat daat mengembangkan desanya masing-masing.

“Sebagai ujung tombak dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. dan dengan adanya program Desa Cantik ini, kita semua berharap ke depan nanti pemerintah desa dan masyarakat desa dapat semakin mengembangkan desaya melalui pemanfaatan data yang lengkap dan akurat tentang desa, sehingga nantinya akan turut meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa,” tandas Abdullah.

Fabio

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *