Kejari Kotamobagu akan Gelar Event Bergengsi

Gambar: Kejari Kotamobagu akan Gelar Event Bergengsi, (13/8/2024).

TNews, KOTAMOBAGU — Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotamobagu, akan menggelar Motampot Fun Race dan Motampot Fest, yang sedianya dilaksanakan pada tanggal 14 September 2024 mendatang.

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel), Mariska J S Kandou SH MH, mengatakan kedua event ini sebagaimana perencanaannya akan bekerjasama dengan Penyelenggara Pemilihan Umum yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang ada di tiga daerah, masing-masing, Kota Kotamobagu, Bolaang Mongondow (Bolmong) dan Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Perlu diketahui kata Mariska, keterlibatan dengan KPU dan Bawaslu, berkaitan dengan sosialisasi sekaligus kampanye damai pelaksanaan Pemilihan Kepalah Daerah (Pilkada).

“Adapun keterlibatan penyelenggara pemilu ini, tak lepas dari Kampanye damai pemilihan Walikota-Wakil Walikota serta Bupati-Wakil Bupati,” kata Mariska, Selasa (13/08/2024).

Dikatakan Mariska, dengan adanya event ini, nantinya akan medatangkan keuntungan bagi daerah, dimana para peserta yang dari luar daerah sudah tentu akan mencari tempat hunian, sudah tentu akan terdapat efek domino yang mendatangkan keuntungan bagi pelaku usaha kecil dan menengah, melalui penjualan produk mereka selama acara berlangsung.

“Hajatan ini akan berdampak positif bagi pelaku usaha kecil dan menengah, demikian pula dengan pemilik hotel,” ujarnya.

Sekedar dikatahui, kata Mariska, pendaftaran peserta telah dibuka dan antusiasme masyarakat cukup tinggi.

“Saat ini terdabat 200 peserta telah mendaftarkan diri yang nantinya akan turut serta dalam kegiatan Motampot Fun Race,” jelasnya.

Olehnya, Mariska, mengajak kepada warga Bolaang Mongondow Raya (BMR), untuk dapat mensukseskan event ini, dan tidak hanya menjadi ajang perlombaan, akan tetapi jadikan sebagai wadah untuk bersatu dalam semangat kebersamaan dan menjunjung tinggi sportivitas.

Selain itu, ia mengatakan Motampot Fest nantinya akan menjadi festival yang penuh warna dengan berbagai kegiatan yang siap menghibur masyarakat.

“Pada kegiatan Motampot Fest nantinya akan menghadirkan artis ibukota,” tuturnya.

Diakhir penyampaianya Mariska, mengajak untuk segera mendaftarakan diri anda dalam event Motampot Fun Race 2024.*

Peliput: Matt Nasaru

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *