Pj. Wali Kota Kotamobagu Tandatangani MoU dengan Universitas Bina Mandiri Gorontalo

Gambar: Pj. Wali Kota Kotamobagu Tandatangani MoU dengan Universitas Bina Mandiri Gorontalo, (9/8/2024).

TNews, KOTAMOBAGU – Pj. Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo pada Jumat, 9 Agustus 2024. Penandatanganan ini berlangsung di Astin Ballroom Kampus UBM Gorontalo, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

MoU ini bertujuan untuk meningkatkan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat antara Pemerintah Kota Kotamobagu dan UBM Gorontalo.

Dalam sambutannya, Rektor UBM, Titin Dunggio, mengungkapkan kebanggaannya atas kedatangan Pj. Wali Kota Kotamobagu dan rombongan. “Kami menyambut baik penandatanganan MoU ini karena merupakan awal dari kerja sama yang akan mengembangkan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat,” ujarnya.

Titin juga menyampaikan bahwa saat ini terdapat 165 mahasiswa UBM yang sedang melakukan Kuliah Kerja Mandiri (KKM) di Kotamobagu. Para mahasiswa tersebut didampingi oleh 27 dosen dan tersebar di enam desa di Kotamobagu. Ia berharap MoU ini akan menciptakan ekosistem baru dalam pengembangan dunia pendidikan, baik di UBM maupun di Kotamobagu.

Asripan Nani dalam sambutannya mengapresiasi kerja sama ini sebagai langkah penting dalam peningkatan SDM di Kotamobagu. “Penandatanganan MoU ini adalah bagian dari upaya peningkatan sumber daya manusia di Kota Kotamobagu. Kami berharap MoU ini dapat mendorong peningkatan Indeks Pembangunan Manusia Kota Kotamobagu,” kata Asripan.

Ia juga mengundang pihak UBM untuk berkunjung ke Kota Kotamobagu guna menindaklanjuti MoU ini dengan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Kotamobagu.

Acara ini turut dihadiri oleh Ketua Yayasan Bina Mandiri Gorontalo, Azis Rachman, Direktur Program Pascasarjana UBM, para Wakil Rektor, para Ketua Program Studi, serta sejumlah pimpinan OPD Pemkot Kotamobagu dan civitas akademika UBM Gorontalo.*

Peliput: Fabio

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *