PPKB kota Kotamobagu kembali Raih Prestasi Terbaik ke 2 Lomba PSA

TNews, Kotamobagu – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (PPKB) berhasil raih prestasi pada lomba Pelayanan KB Sejuta Akseptor (PSA) tingkat Provinsi Sulawesi Utara tahun 2024.

Kota Kotamobagu berhasil meraih nilai 77,0ph, atau peringkat ke dua dengan total capaian pelayanan KB tingkat Provinsi Sulawesi Utara dalam rangka Hari Kartini tahun 2024.

Piagam penghargaan diserahkan Penjabat Bupati Minahasa Tenggara, Ronal Sorongan didampingi Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulut Diano Tino Tandaju, pada acara puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 31 tingkat Provinsi Sulawesi Utara yang digelar di Lapangan Kota Tombatu, Kabupaten Minahasa Tenggara, Jumat 19 Juli 2024.

Kepala Dinas PPKB Kota Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, menyampaikan rasa syukur atas torehan prestasi yang baru saja diraih Pemkot Kotamobagu dalam bidang pelayanan tersebut.

“Terima kasih kepada Pak Wali Kota, Pak Sekda, para Asisten dan semua kepala OPD atas motivasi dan support sehingga Dinas PPKB mendapat penghargaan atas pelayanan KB yang diserahkan pada giat peringatan Harganas tingkat Provinsi Sulawesi Utara,” ucap Yani.

Terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Keluarga Berencana, Meliana Baderan, mengatakan bahwa kegiatan Pelayanan KB Sejuta Akseptor (PSA) dalam memperingati Hari Kartini beberapa waktu lalu, pihaknya berhasil memenuhi target.

“Target kita 385 akseptor dalam kegiatan pelayanan KB Sejuta Akseptor memperingati Hari Kartini alhamdulilah tercapai, bahkan lebih hingga mencapai hampir 500 akseptor,” ungkap Meli sapaan akrabnya.
Ia berharap pretasi ini menjadi motivasi kedepan.

“Tentunya sangat bersyukur karena bisa meraih juara dalam lomba pelayanan Pelayanan KB Sejuta Akseptor tingkat Provinsi Sulawesi Utara tahun 2024. Namun demikian hasil ini tidak akan membuat kami puas, sebaliknya hasil ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk lebih baik lagi ke depannya,” tutup Meli.

Fabio

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *