Berikut Pasokan Harga Pasar Murah Pemkot Kotamobagu

TNews, Kotamobagu – Dalam rangka menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kotamobagu, menggelar Gerakan Pangan Murah, yang digelar di Desa Moyag Induk, Kecamatan Kotamobagu Timur. Jumat (19/7/2024).

Menurut Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kotamobagu, Piter Suli., progrm Pemkot Kotamoabagu yang bekerjsama dengan giat tersbut bertujuan untuk menyediakan bahan pangan murah dan berkualitas bagi masyarakat.

“Kegiatan Gelar Pangan Murah yang dilaksanakan di Desa Moyag ini bertujuan menyediakan bahan pangan yang murah dan berkualitas untuk masyarakat,” ujar Piter.

Piter berharap, pasar murah dapat mengontrol dan menstabilkan harga sembako di pasaran.

“Kami mempermudah akses pangan bagi masyarakat, mempengaruhi harga pasar agar tidak terlalu fluktuatif, dan menjaga stabilitas harga pangan di tingkat konsumen,” ujarnya.

Antik Mamonto., Ibu Rumah Tagga, Warga Desa Moyag, mengaku terbantukan dengan program tersebut.

“Sebagai ibu rumah tangga, ini sangat membantu kami karena harga yang ada di pasar dengan di sini lebih murah. Terima kasih kepada pemerintah kota Kotamobagu yang sudah melaksanakan pasar murah di desa kami,” tutur Antik.

Berikut pasokan harga pangan murah:

  1. Beras SPHP: Rp 57.000 /5 kg sebanyak.
  2. Gula pasir: Rp 17.000 per kg..
  3. Minyak goreng AMR: Rp 16.000/liter.
  4. Bawang merah: Rp 30.000/kg.

Fabio

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *