Pj Bupati Bolaang Mongondow Hadiri Peringatan Hari Anak Nasional di Mopait

Gambar: Pj Bupati Bolaang Mongondow Hadiri Peringatan Hari Anak Nasional di Mopait, (22/7/2024).

TNews, BOLMONG – Penjabat Bupati (Pj) Bolaang Mongondow, dr. Jusnan C. Mokoginta, MARS, menghadiri peringatan Hari Anak Nasional yang diselenggarakan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Mopait, Kecamatan Lolayan. Kegiatan ini diprakarsai oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Bolaang Mongondow.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Ny. drg. Firlia Mokoginta-Mokoagow, Sekretaris Daerah Abdullah Mokoginta beserta Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Susana Mooduto, SH, Kapolres Kotamobagu AKBP Irwanto SIK MH, para kepala dinas, staf ahli bupati, staf khusus bupati, para camat dan sangadi, serta jajaran pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten, Kecamatan, dan Desa. Ratusan anak-anak dari tingkat PAUD, TK, dan SD se-Kecamatan Lolayan juga turut memeriahkan acara tersebut.

Dalam sambutannya, dr. Jusnan Mokoginta menekankan pentingnya peringatan Hari Anak Nasional untuk meningkatkan kepedulian semua pihak dalam menciptakan lingkungan yang berkualitas bagi anak-anak. “Peringatan ini bertujuan untuk memunculkan kepedulian semua pihak dalam mewujudkan lingkungan yang berkualitas bagi anak serta meningkatkan kualitas anak melalui pola pengasuhan yang baik. Selain itu, ini juga untuk mewujudkan Indonesia Emas tahun 2045,” ujar Jusnan.

Jusnan juga menegaskan bahwa pemerintah memiliki peran utama dalam memberikan perlindungan kepada anak, guna menghasilkan generasi penerus yang sehat, cerdas, ceria, berakhlak mulia, dan cinta tanah air.

Pada kesempatan yang sama, Jusnan memberikan apresiasi kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) serta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) atas pelayanan pengurusan Kartu Identitas Anak (KIA) dan konseling pra-nikah bagi calon pengantin di Kecamatan Lolayan melalui program Puspaga. “Ini bukti bahwa ada pelayanan prima Pemkab Bolmong untuk anak-anak di Bolmong berupa KIA. Inovasi pelayanan ini juga perlu diapresiasi karena mulai hari ini pelayanannya akan gencar dilakukan di setiap kecamatan,” kata Jusnan.

Usai kegiatan, Jusnan bersama Sekda dan Ketua TP-PKK Bolmong menyerahkan Kartu Identitas Anak (KIA) kepada seluruh anak yang hadir dan memberikan susu untuk mendukung kebutuhan gizi mereka.

Acara peringatan Hari Anak Nasional ini merupakan bagian dari upaya pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow untuk terus meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup anak-anak, serta mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang mendukung tumbuh kembang anak-anak secara optimal.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *