Program KB Gratis dan Sejuta Akseptor Dinas PPKB Kota Kotamobagu Masih Berlanjut

TNews, Kotamobagu – Pelayanan KB gratis dan Akseptor yang di gelar Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (PPKB) Kotamobagu, akan terus digalakan.

Menurut Kepala Bidang KB Dinas PPKB Kotamobagu, Meliana Baderan, program KB gratis dan sejuta Akseptor yang dilaksanakan dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 tahun mendapat sambutan dan melebihi target.

“Pelayanan KB gratis khusus memperingati Harganas tahun ini targetnya 368 akseptor, namun sampai dengan saat ini pesertanya sudah melebihi target yakni 600 akseptor yang telah menerima layanan KB gratis ini,” kata Meliana, Kamis (19/6/2024).

Meli juga mengatakan, program yang hanya dilaksanakan setiap peringatan Harganas ini akan di galakan terus.

“Minggu depan pelayanan KB gratis akan kami digelar di Desa Moyag, Kecamatan Kotamobagu Timur. Suksesnya kegiatan ini tentu atas kerjasama yang baik antara Dinas PPKB, Dinkes, para camat, lurah, kepala desa, penyuluh serta kader KB di 33 desa dan kelurahan se Kota Kotamobagu,” kata Mely.

Mely juga mengungkapkan masih terdapat masyarakat yang belum paham terkait alat kontrasepsi ini. Sehingga pihaknya masih membutuhkan waktu untuk konseling.

“Sebelum pemasangan terlebih dahulu dilakukan tahap konseling kepada calon akseptor untuk menentukan alat kontrasepsi apa yang mereka pakai, karena pelayanan KB gratis ini tersedia untuk semua alat kontrasepsi tapi selama pelaksanaan layanan, peminat paling banyak implant,” ungkap Mely.

Fabio

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *