Lirik Aplikasi SIAP TERTIB, Satpol PP Provinsi Gorontalo Lakukan Studi Banding ke Dinas Satpol PP Kotamobagu

Gambar: Lirik Aplikasi SIAP TERTIB, Satpol PP Provinsi Gorontalo Lakukan Studi Banding ke Dinas Satpol PP Kotamobagu, (13/6/2024).

TNews, KOTAMOBAGU – Implementasi aplikasi SIAP TERTIB atau Sistem Informasi Pelaporan Ketertiban dan Kebakaran milik Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Kotamobagu menuai perhatian berbagai pihak.

Hal ini dibuktikan dengan sejumlah kunjungan di Kantor Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Kotamobagu oleh sejumlah Dinas Satpol PP dari berbagai daerah, tidak terkecuali Dinas Satpol PP Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Kunjungan Dinas Satpol PP Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam rangka studi komparasi tersebut diterima langsung Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Kotamobagu Sahaya Mokoginta beserta jajaran, Kamis (13/6/2024).

Menurut Sahaya Mokoginta, dalam kunjungan tersebut pihaknya memaparkan seputar aplikasi SIAP TERTIB yang merupakan inovasi  layanan keamanan, ketertiban umum (Trantibum) dan perlindungan masyarakat.

“Tujuan mereka datang untuk tukang informasi berkaitan dengan penyelesaian laporan masyarakat, baik laporan trantibum ataupun pemadam kebakaran. Kebetulan Satpol PP Kotamobagu sudah ada aplikasi SIAP TERTIB, mereka tertarik dan akan mengadopsi aplikasi ini untuk digunakan di Provinsi Gorontalo,” ujar Sahaya.

Untuk diketahui, aplikasi SIAP TERTIB ini sendiri resmi dilaunching oleh Penjabat Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani pada November 2023 silam.

Aplikasi ini merupakan salah satu inovasi atau gagasan perubahan dalam rangka meningkatkan layanan kepada masyarakat terkait dengan layanan keamanan, ketertiban umum dan pelindung masyarakat.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *