Ramadan Camp dan Dampaknya bagi Kotamobagu

Ilustrasi situasi suatu perkotaan pada bulan Ramadan. (Foto : AI)

TNews, Kotamobagu – Ramadan 1445 Hijriyah bukan hanya menjadi bulan penuh berkah untuk umat islam, namun, juga membawa dampak positif dalam perekonomian suatu daerah.

Sudah menjadi tradisi Kota Kotamobagu, semenjak Ramadan 1443 Hijriyah tepatnya pada tahun 2022, Ramadan Camp senantiasa mewarnai lapangan di Kota tersebut.

Tempat nongkrong sekaligus buka bersama kaula muda ini diisi dengan berbagai Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang mayoritasnya berasal dari masyarakat Kota Kotamobagu.

“Manfaat UMKM bagi perekonomian daerah yaitu meningkatkan pendapatan dan memberdayakan masyarakat,” dikutip dari salah satu jurnal pendidikan.

Sementara itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu sangat mendukung adanya kegiatan yang meningkatkan ekonomi dan pembangunan daerah.

Hal itu disampaikan Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu saat diwawancarai totabuan.news pada Grand Oppening Ramadan Fest. Rabu, 20 Maret 2024.

“Harapannya ajang seperti ini perlu dikembangkan, tentunya ini hal yang sangat berdampak positif untuk perekonomian Kota Kotamobagu,” tandas Asripan.

Fabio

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *