Dampingi Gubernur Resmikan Gedung Infeksius Center RSUD Kotamobagu, Meiddy Makalalag: Terima Kasih Pak Olly

Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag., mendampingi Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Prof DR Olly Dondokambey., saat menghadiri sekaligus meresmikan Gedung Infeksius Center RSUD Kotamobagu. Jumat, (26/01/2024).

ADVERTORIAL, DPRD KOTAMOBAGU – Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag., mendampingi Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Prof DR Olly Dondokambey., saat menghadiri sekaligus meresmikan Gedung Infeksius Center RSUD Kotamobagu. Jumat, (26/01/2024).

Kepada awak media, Meiddy Makalalag menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Olly Dondokambey karena kontribusinya dalam mensupport pembangunan RSUD Kotamobagu, sekaliggus meresmikan Gedung Infeksius Center RSUD.

“Berdirinya bangunan RSUD Kotamobagu ini, berkat support Pemerintah Provinsi dibawah kepemimpinan Bapak Gubernur Olly Dondokambey. Mulai dari dana hibah ratusan miliar rupiah dari Pemprov dan Pemerintah Pusat, sehingga RSUD ini bisa berdiri menjadi rumah sakit rujukan di Bolmong Raya dan menjadi salah satu ikon kebanggaan di Kotamobagu. olehnya ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinngi -tingginya kepada Bapak Gubernur yang telah berkontribusi hingga sampai pada peresmian hari ini,” ucap Meiddy

Meiddy juga menanggapi anggaran dan status RSUD Kotamobagu saat ini.“RSUD Kotamobagu telah menghabiskan dana sebesar Rp.500 juta. dan dibangun selama empat tahun, sehingga patut kita banggakan karena RSUD Kotamobagu menjadi rumah sakit yang memiliki bangunan megah dan fasilitas memadai serta menjadi rujukan lima kabupaten kota di Bolmong Raya,” ujar Meiddy.

Terakhir Meiddy mengugkapkan berdirinya RSUD Kotamobagu juga berkat kolaborasi Pemprov Sulut, Pemkot Kotamobagu, dan DPRD Kotamobagu “Pembangunan RSUD ini selain ditopang oleh  Gubernur Sulut, Olly Dondokambey., juga berkat kolaborasi Pemkot Kotamobagu yang kemudian  didukung DPRD Kotamobagu yang selalu gencar melakukan peningkatan mutu kesehatan. Olehnya kita semua patut mensyukuri dan berterima kasih kepada Gubernur Olly Dondokambey dan stakeholder serta pihak terkait,” tandasnya

Sebelumnya Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dalam sambutannya menyampaikan ungkapan ucapan terima kasih apresiasi kepada Pemerintah Kotamobagu dan para stakeholder serta masyarakat yang telah partisipasi dalam setiap kegiatan Pemprov Sulut terutama kaitan penganggaran pembangunan RSUD Kotamobagu tersebut. “Atas nama pribadi dan Pemprov Sulut, memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemkot Kotamobagu dan para stakeholder serta seluru masyarakat Kota Kotamobagu, yang telah mendorong pembangunan RSUD  Kotamobagu ini. Dimana dalam pembangunan pemerintah menggunakan dana hibah dari Pemerintah Provinsi  dan Pemerintah Pusat,” ungkap Gubernur.

Gubernur juga menambahkan bahwa, kontribusi RSUD Kotamobagu dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk evaluasi, menunjukkan bahwa RS ini memberikan PAD yang signifikan. Dengan demikian menandakan bahwa pelayanan di RSUD Kotamobagu berjalan dengan baik. “Transformasi RSUD Kota Kotamobagu menjadi Rumah Sakit Umum Rujukan Regional 4 dan meraih predikat Bintang 5 pada Tahun 2022. Ini mencerminkan kesuksesan pembangunan sektor kesehatan di wilayah ini dan pastinya akan menambah income di daerah,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *