Kotamobagu Mulai Seleksi Calon Paskibraka tahun 2024

TNews, Kotamobagu – Seleksi Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2024 tingkat Kota Kotamobagu dimulai.

“Tahapan seleksi awal untuk 215 peserta calon Paskibraka yang terdiri dari 102 putra, dan 113 putri, dari 12 sekolah sudah dilaksanakan di alun–alun Boki Hontinimbang Kotamobagu,” ucap Kepala Bidang Bina Ideologi dan Wawasan Kebangsaan, Ena Sutarty Monoarfa. Rabu, 6 Maret 2024.

Ia menambahkan bahwa tahapan pertama yang sudah dilalui para calon Paskibraka yakni Tes Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (TWK) Paskibraka secara online melalui perisaipaskibraka.bpip.go.id

“Para calon Paskibraka yang lulus pada seleksi awal akan dihadapkan pada tahapan seleksi yang kedua yakni Tes Intelegensia Umum (TIU),” ucapnya.

“Kemudian akan dilanjutkan dengan tes kesehatan sampai tanggal 8 maret dan pada 9 maret diteruskan dengan tes parade,” ujarnya.

Ena juga menambahkan, setelahnya, tes akan kembali dilanjutkan setelah cuti hari raya Idul Fitri 1445 H yakni tanggal 16 s.d 18 April 2024 yaitu tes PBB, tes Kesamaptaan dan tes Kepribadian.

Ena menjelaskan bahwa pembentukan Paskibraka tidak disiapkan sebatas untuk menaikkan dan menurunkan bendera pusaka pada peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. “Tetapi menjadi suatu program pengkaderan calon pemimpin bangsa yang berkarakter Pancasila.” pungkasnya.

Fabio

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *