Menuju Kota Jasa, Asripan Nani Buka Forum Konsultasi Publik RKPD Kotamobagu

TNews, Kotamobagu – Forum Konsultasi Publik Penyusunan Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Kotamobagu tahun 2025 dibuka secara resmi oleh Penjabat (Pj) Wali Kota, Asripan Nani.

Kegiatan ini bertempat di Aula Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu, Senin, 4 Maret 2024.

Dalam sambutannya, Asripan Nani menyampaikan Forum Konsultasi ini penting dilakukan karena dalam penyusunan perencanaan pembangunan, ada rencana pembangunan jangka panjang 20 Tahun, ada jangka pendek 5 Tahun, dan ada rencana kerja 1 Tahun.

“Yang kita rumuskan hari ini adalah merumuskan bersama–sama untuk merencanakan program kerja Tahun 2025, oleh karenanya pada hari ini kita akan mendiskusikan, merumuskan masukan – masukan tentang apa yang boleh, yang dianggap prioritas yang harus dilakukan pada Tahun 2025 mendatang,” ucapnya.

Asripan juga menyebutkan pentingya perah tokoh-tokoh masyarakat baik tokoh agama, pemangku kepentingan, stakeholder untuk menyampaikan masukan di forum ini.

“Agar sumbangsih atau masukan pemikiran tersebut kita bahas bersama, misalnya apa yang harus kita lakukan di Tahun 2025 mendatang, apa yang menjadi proritas,” ucapnya.

Ia juga mengingatkan bahwa, Kotamobagu adalah kota Jasa, sehingga bagaimana kita menjadikan Kota ini supaya menjadi Kota yang bisa berkembang dengan potensi jasa yang ada disini.

“Dalam menggapai tujuan tersebut maka saya meminta agar OPD fokus terhadap apa yang harus dilakukan dan harus ditopang lewat penyusunan RKPD Kota Kotamobagu Tahun 2025,” pungkasnya.

Fabio

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *